BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 06 Mei 2014

Makanan Terbaik Untuk Detoksifikasi Tubuh

Tanpa disadari tubuh menimbun racun dari makanan dan polusi. Tapi, beberapa makanan ini dapat membuang racun tubuh secara alami. 

Makan junk food, menghirup asap kendaraan atau asap rokok menjadi penyebab bersarangnya racun dalam tubuh. Sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan semua racun tubuh secara alami, yaitu dengan mengkonsumsi makanan berikut ini. 

Apel 
Istilah “An apple a day keeps the doctor away” tampaknya benar adanya. Apel sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah ini memiliki kandungan asam malat dan asam tartaric, keduanya baik untuk pencernaan. 

Selain itu, jika rajin mengkonsumsi apel setiap hari membantu menguras racun dalam tubuh karena kandungan serat dalam apel yang bernama pektin. 

Sayuran Hijau 
Sayuran hijau dapat memerangi bakteri yang jahat dalam tubuh salah satunya brokoli. Sayuran ini efektif menguras racun dalam tubuh. Selain itu, sayuran berwarna hijau ini mengandung vitamin C, sulfur dan asam amino yang dapat melawan radikal bebas dan racun dalam tubuh. Mengkonsumsi brokoli secara berkala juga dapat mencegah beberapa penyakit seperti rematik, batu ginjal dan penyakit kulit. 

Sayuran hijau lain, seperti kubis atau kol juga mengandung fitonutrien yang menghasilkan enzim untuk detoksifikasi tubuh. Fungsi lainnya dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit, seperti kanker paru-paru dan kanker prostat. 

Anggur 
Anggur mengandung flavonoid. Semakin gelap warna anggur semakin tinggi konsentrasi flavonoid-nya. Flovanoid dapat mencegah berbagai penyakit dalam tubuh. Selain itu flavonoid dapat melawan radikal bebas dan membantu perkembangan dan perbaikan jaringan tubuh. 

Lemon 
Minum air putih dengan campuran irisan lemon sangat bagus bagi tubuh. Lemon memiliki kandungan potasium, kalsium, fosfor, dan juga alkalin yang dapat melarutkan zat-zat yang tidak baik dalam tubuh. Minum jus lemon secara teratur selama 10 hari sebanyak enam sampai 12 gelas setiap harinya dapat membantu proses detoksifikasi. 

Beras merah 
Makanan yang satu ini kaya akan serat sehingga dapat mengurangi kandungan kolesterol dan mengurangi penyerapan gula. Selain itu, dalam beras merah terkandung kandungan antosianin yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Peran antioksidan untuk kesehatan manusia adalah membuang racun dan mencegah penyakit hepatitis, kanker usus, stroke, diabetes, dan sangat esensial bagi fungsi otak. 

Bagi Anda yang ingin hidup lebih sehat, mulailah mengkonsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin.

0 komentar: