BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 04 Mei 2014

jalan-jalan di Singapore

Singapore negara yang pas buat dikunjungi buat yang baru pertama keluar negeri. karena lokasinya dekat, sebagian penduduknya bisa bahasa melayu dan sistem transportasi nya oke bangte.Ribuan turis datang berkunjung ke sini tiap harinya.
kalo dari Indonesia bisa langsung dari beberapa kota (yang memang ada penerbangan langsungnya) ke singapore atau melalui Batam (by feri) atau juga melalui pulau bintan.
tapi kalo lagi hari kejepit harus siapin waktu lebih banyak untuk antrian imigrasi nya (kalo mausk dr Batam) di Harbour Front. Akhir Maret (libur kejepit Nyepi) lalu saya menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk antrian imigrasi di Harbour Front. tapi pengalaman pergi Lebaran lalu..antrian imigraisnya lumayan singkat paling cuma setengah jaman la. kalo masuk lewat Changi kayaknya lebih cepat antriannya karena petugasnya lebih banyak. Btw kalo masuk lewat johor Bahru (Malaysia) juga panjang banget antriannya.. Kalo lewat Johor mah kayaknya tiap hari lumayan panjang antriannya.. Saya kemaren dari Johor (abis dr Johor Premium Outlet n Legoland) hari Senin pas Nyepi (di Malaysia nSsingapore ga libur padahal loh) ke Singapore antriannyaaa ampun deh panjang tapi lumayan cepat.
Ga usah takut ama imigrasinya.. walaupun petugasnya jarang senyum :d tapi asal kartu imigrasi diisi lengkap (termasuk tempat nginap-paling penting)lancar-lancar aja kok.
Kalo tempat jalan di Singapore banyak banget. Mulai dari yang gratisan sampe ke yg bayarnya selangit. kalo aku sih paling ke tempat gratisan aja deh. Kalo tempat yg berbayar kayak Universal Studio, Safari Night dll..pernah juga sih tapi cuma sekali doang.. abis itu ga mau lagi deh.. Cukuo sekedar tau dan pernah kesana aja :D.
Tempat jalan yang wajib aku datangi kalo kesana Orchad (Lucky Plaza doang paling), Bugis, Mustafa ama Chinatown, Garden by Garden.. Jadi kalo ke Singapore aku paling 2-3 hari doang..
Tempat nginap di Singapore biasanya sih di belakang Lucky Plaza ada semacam rumah yang disewian gitu. Yang punya org Singapore asli tp biasanya kita berhubungan ama pembokatnya yg org Indo aja. terakhir nginap sih januari 2012 utk kamar be3 kena sgd 120, kamar be4 sgd 160 kama be2 sgd 90 kalo ga salah.. kamar mandinya di luar. kalo kamar mandi di dalam tambah sgd 10. no breakfast tapi disediain air, kompor gt. untuk sekedar numpang tidur boleh deh tapi ya kebersihannya aku rasa agak kurang sih belakangan ini.. Makanya sekarang aku milih nginap di Strand Hotel jalan bencoleen (bugis). lebih mahal sih tapi lebih bersih dan kamarnya lebih gede dari yg di belakang Orchad itu.,. dapat breakfast buffe tapi menu terbatas. untuk kamar be 3 sgd 200, kamar be 4 sgd 260 dan kamar be6 sgd 340. kamarnya gede.. kamar mandinya juga gede. cuma kekurangannya..jalan depannya lagi ga bisa dilalui mobil/kendaraan karena lagi proyek pembangunan MRT.. jadi kalo naik taksi lewat jalan belakang trus nti lapor ma petugas proyek mrt nya mo ke strand.. dikasih lewat deh ke trotoar depan Strand tapi abis itu taksinya kudu mutar lagi. disebelah kiri hotel ini ada hotel 81, bencoleen hotel ama bencoleen somerset apart. disebelahnya lagi ada mesjid dan restoran Indonesia namanya pu3 (kalo ga salah gt penulisannya) yg buka sp jam 8 malam aja..trus kesananya lagi ada restoran thailand yang lumayan.. seberangnya lagi ada resto India.. pokoknya ga takut kelaparan deh. di seberang hotel ada kopitiam yg buka 24 jam dan sebelah kopitiam ada resto jepang. eh di sebelah kanan hotel juga ada resto yg kayaknya sih enak dan tempatnya keren banget (cuma aku blm pernah nyoba..takut ga cocok di kantong :p)

0 komentar: